NBA GOES TO YOU

NBA GOES TO YOU

Friday, February 5, 2010

JACKSON LEWATI REKOR KEMENANGAN PAT RILEY BERSAMA LAKERS

Los Angeles, San Fransisco
Hari Rabu tanggal 3 Februari 2010 merupakan hari yang bersejarah bagi Los Angeles Lakers khususnya bagi pelatih mereka, Phil Jackson
Malam itu Phil Jackson akhirnya berhasil menuntaskan rekor baru sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak bagi Lakers melalui kemenangan tipis yang di hasilkan oleh para pemain Lakers saat menghadapi tim tamu Charlotte Bobcats. Jackson kini mencatatkan total catatan sebanyak 534 kemenangan bagi Lakers. Catatan ini membuat pelatih legendaris ini melewati rekor kemenangan terbanyak yang sebelumnya di pegang oleh sesama pelatih legendaris, Pat Riley.

Sebelumnya pelatih yang mempunyai julukkan Master Zen ini juga merupakan pelatih tersukses Chicago Bulls. Bersama Bulls dengan 'Michael Jordan and the Gang', Jackson mempersembahkan total 545 kemenangan dan 6 cincin juara.

Jackson bisa saja mencapai kemenangan ke 534-nya dua hari sebelumnya saat mengahadapi Memphis Grizzlies. Namun sayangnya Grizzlies yang dipimpin oleh All Star Zach Randolph mampu menahan laju Lakers dengan kemenangan 95-93. Kekalahan tersebut membuat tidak saja para pemain Lakers kecewa dan tertundanya pesta Jackson sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak sepanjang masa bagi Lakers, namun Kobe yang malam itu juga menobatkan diri sebagai pencetak angka terbanyak Lakers sepanjang masa menjadi sangat kecewa karena gelar yang dicapai-nya diikuti dengan kekalahan Lakers.

Hingga kini Jackson telah mendapatkan 10 gelar juara NBA [6 bersama Chicago Bulls dan 4 bersama Los Angeles Lakers] tercatat bukan saja hanya sebagai pelatih tersukses bagi Bulls dan Lakers namun lebih daripada itu Phil Jackson ada pelatih paling legendaris di NBA dengan catatan juara NBA terbanyak melampaui sesama pelatih 'Hall of Fame' [alm.] Red Auerbach dengan 10 cincin juara di jarinya. Dan catatan tersebut masih akan terus bertambah karena Jackson masih belum menyatakan dirinya akan pensiun dalam waktu dekat ditambah dengan Kobe Bryant yang saat ini memasuki masa keemasannya dengan dibantu oleh pemain Lakers yang hampir semuanya dapat menjadi pemain utama apabila bermain di klub selain Lakers.

Lakers akan menjadi tim yang sangat sulit untuk dikalahkan dan menjadi tim yang akan selalu diperhitungkan untuk melaju ke Final NBA selama Phil Jackson masih di belakang kemudi dan Kobe sebagai mesinnya.
Andre Sulu

No comments: