NBA GOES TO YOU

NBA GOES TO YOU

Tuesday, February 9, 2010

KAMAN MAKE A DEBUT IN ALL STAR


Terjawab sudah siapa yang mengisi kekosongan dari pos yang di tinggalkan oleh guard Portland Trail Blazzers, Brandon Roy yang memilih melepaskan kesempatannya untuk tampil di even All Star Weekend Dallas 2010 karena ingin menyembuhkan cedera yang dideritanya sejak bulan Januari.Adalah Chris Kaman, Center dari klub Los Angeles Clippers yang sebelumnya digadang-gadang akan mendapatkan satu tempat wildcard namun akhirnya yang terpilih adalah Pau Gasol yang sempat kehilangan 17 game L.A Lakers pada awal musim ini.

Kaman adalah center kelahiran Amerika Serikat namun akhirnya memilih untuk memperkuat Jerman bersama Dirk Nowitsky karena ingin tampil dalam Olimpiade Beijing 2008. Pada musim ini Kaman bermain dengan sangat brilian dengan mencetak rata 20.2 ppg dan 9.1 rpg dan 1.4 blok!

Kaman Membantu Clippers yang harus kehilangan rookie no.1 mereka musim ini Blake Griffin karena cedera, menjadi tim yang mempunyai kans untuk lolos ke babak playoff wilayah barat.
Kaman musim ini bermain sangat baik dalam bertahan. Kaman mempunyai power yang kuat dan kekuatan rebound yang baik. Terlihat dari rata rebound dan blok-nya musim ini yang rata-rata 9.1 rpg dan 1.4 bpg. Dalam menyerang pun Kaman sangat mendominasi. Kaman memimpin perolehan poin diantara pemain Clippers dengan 20.2 ppg.

Kaman yang juga merupakan Class of 2003 (draft angkatan 2003) akan bergabung bersama dengan teman-teman seangkatan yang telah lebih dulu terpilih untuk berlaga di All Star Dallas 2010 seperti Lebron James, Carmelo Anthony, Chris Bosh, dan Dwyane Wade. Dengan terpilihnya Kaman maka anggota draft tahun 2003 bertambah seorang lagi. Sebelumnya anggota draft 2003 yang pernah berlaga di All Star [disamping nama yang telah disebutkan diatas] adalah Josh Howard, Mo Williams dan David West. Kaman juga merupakan pemain pertama yang mewakili Clippers di All Star NBA sejak terakhir kali Elton Brand terpilih tahun 2006.
Andre Sulu

No comments: