NBA GOES TO YOU

NBA GOES TO YOU

Thursday, February 4, 2010

PAUL OUT FROM ALLSTAR 2010 SQUAD

Apakah arti ketidakhadiran seorang Chris Paul dalam event All Star khususnya dalam even yang digelar untuk yang ke-60 kali-nya ini???

Kurang? Tidak Bergairah? Ada yang hilang? Kurang aksi-aksi passing yang ajaib dan menakjubkan? Ya itu mungkin sebagian besar tanggapan yang bisa menggambarkan betapa pentingnya dan menghiburnya aksi seorang Chris Paul.

Pemain yang mempunyai julukkan CP3 ini saat ini tercatat sebagai pencetak rata-rata assist terbanyak dalam satu pertandingan dengan 11,2 apg, merupakan pemain yang paling ditunggu aksi-nya dalam setiap pertandingan New Orleans Hornets. Paul selalu menyajikan permainan yang atraktif dengan visi yang sangat luas dan tajam, drible yang sangat lincah, kekuatan dan keakuratan passing yang mengagumkan, kemampuan mebaca permainan lawan yang sangat hebat membuatnya menjadi seorang pengatur serangan yang sangat hebat dan bahkan yang terbaik saat ini di NBA. Paul juga mempunyai kemampuan bertahan yang hebat. Kecepatan dalam mencuri bola diakui sebagai salah satu yang terhebat dalam sejarah NBA, sehingga tidak heran musim 2008-2009 dia di nobatkan untuk masuk ke dalam All NBA second team dan All NBA defensive firts team karena Paul mencatatkan rata 2,8 steal [terbaik pada musim 2008-2009] dalam setiap pertandingannya. Singkat kata Paul selalu mampu meningkatkan kemampuan pemain lain yang bermain dengannya. David West adalah seorang yang beruntung bisa bermain bersamanya di Hornets. Berkat Paul, West bisa dua kali terpilih masuk ke dalam skuad All Star NBA. "Dia [Paul] membuat semuanya terasa begitu mudah, aku akan sangat menyesal apabila tidak dapat menyelesaikan umpannya yang sangat brilian." Ucap West memuji rekannya sekaligus kapten di Hornets.

Cedera yang menimpa Paul tidak saja merupakan kehilangan bagi klub-nya New Orleans Hornets yang sedang berjuang di liga untuk dapat lolos ke babak playoff di akhir musim, namun juga merupakan kehilangan yang sangat besar bagi skuad All Star wilayah barat saat even All Star 2010 tinggal se-pekan lagi. Paul yang dalam dua kali keikutsertaannya di even All Star merupakan pengumpul assist terbanyak dalam tim-nya dengan mencatatkan rata2 14 assist pergame. Sampai dengan saat ini Paul sudah kehilangan 3 game sejak cedera lutut yang menimpanya saat menghadapi Chicago Bulls pada tanggal 29 Januari 2010.

Paul akhirnya harus menerima kenyataan setelah hasil diagnosa dokter menetapkan bahwa lutunya harus di operasi dan harus beristirahat minimal 4-6 pekan kedepan. Itu artinya Paul harus melewatkan musim ini tanpa ikut serta bermain dalam skuad All Star 2010 yang akan diadakan di Dallas, Texas. Walaupun namanya terpilih oleh para pelatih NBA untuk menjadi cadangan dalam skuad tim barat namun akhirnya Paul hanya bisa melihat rekan-rekannya berlaga dari bangku cadangan pada tanggal 14 Februari 2010 nanti.

Well kehilangan yang sangat besar bukan saja untuk rekan-rekan se-timnya, namun juga kehilangan yang sangat besar bagi para pencinta bola basket khususnya NBA baik di Amerika dan bahkan seluruh dunia.
Semoga cepat sembuh CP3...
Andre Sulu

No comments: